Ahok Janji Ubah Jembatan Penyeberangan Secantik Taman

Pameran Foto MRT di JPO
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menata kota agar lebih teratur dan manusiawi. Salah satunya, memperbanyak Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di beberapa titik kota.

Guncangan Jembatan Roboh di Manggarai Terasa Seperti Gempa

Jembatan yang biasanya terlihat kotor dan dipenuhi pedagang kaki lima (PKL), kini mulai terlihat bersih. Terdapat beberapa perubahan yang dirasakan saat melihat ataupun menggunakan fasilitas JPO tersebut, salah satunya adalah peletakan pot-pot bertanamkan bunga cantik untuk memperindah jembatan.

Hal tersebut yang terlihat di JPO Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Di sana sudah diletakan pot bunga di sepanjang sisi jembatan.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku sengaja melakukan perubahan tersebut untuk membuat fasilitas JPO menjadi lebih baik lagi.

“Ya nanti kami akan buat modelnya seperti itu semua. Lagi mau dilelang ada seribu halte dan JPO,” kata Ahok sapaan akrab Gubernur DKI tersebut, saat ditemui Rabu 18 Maret 2015.

Hari Ini, Jokowi Resmikan Jembatan Senilai Rp1 Triliun

Perubahan JPO tersebut adalah model standar bagi Pemrov DKI Jakarta. Menurut Ahok, semua JPO di DKI akan dirubah menjadi seperti model standar tersebut.

“Malah ada JPO yang lebar bisa untuk dibuat menjadi model toko, seperti model Sky Bridge di Hongkong itu, seperti itulah standarnya,” papar Ahok menjelaskan rencana Pemda DKI ke depan.

Tidak hanya JPO yang mendapat perhatian khusus untuk perbaikannya, pasar dan rusun juga akan dibenahi berdasarkan model standar yang ada. “Rusun di Tambora juga adalah model standar rusun kami, nanti pasar rakyar juga akan kita perbaiki dan dibikin standar nya. Gak ada lagi orang bisa alasan dan ngeyel semaunya,” tutup Ahok.

Laporan : Rebecca Reifi Georgina

Kajian Tuntas, Jembatan Soekarno Hatta di Malang Aman

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya