Proyek Jalan Layang Kuningan, Macet Parah Sepanjang Hari

Kemacetan di ruas jalan Gatot Subroto dari Pancoran menuju Semanggi.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - Kemacetan parah terjadi di kawasan Jalan Gatot Subroto, dari arah Pancoran menuju Semanggi menyusul adanya pembangunan jalan layang Kuningan di sekitar perempatan Kuningan, Jakarta Selatan.

Kemacetan yang biasa terjadi pada pagi hari, kini terjadi hingga siang hari. Dari pantuan, kondisi kemacetan siang hari ini mencapai 2 km lebih. Kondisi ini mulai dikeluhkan pengguna jalan.

Firman, salah satu warga mengatakan,  kemacetan paling parah khususnya terjadi dari Pancoran menuju Semanggi. "Ada penyempitan jalan. Halte busway di Kuningan Barat juga bergeser ke jalan dan memakan dua ruas jalan," ujar Firman kepada VIVA.co.id, Selasa 17 Maret 2015.

Kondisi serupa juga terjadi beberapa meter usai melewati perempatan kuningan. Ruas jalan juga mengalami penyempitan. Bagi pengguna jalan yang biasa melintas ruas jalan ini harus lebih pagi lagi jika ingin menghindari kemacetan yang sangat parah. Kondisi kemacetan yang parah ini sudah terjadi sejak sepekan terakhir.

Proyek pembangunan jalan layang Kuningan dilakukan di Jalan Gatot Subroto dari arah Pancoran menuju Semanggi. Tujuan pembangunannya untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang berada di persimpangan Kuningan tersebut. Persimpangan Kuningan memang kerap membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan khususnya pada jam sibuk.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Baca juga:


Laporan: Irwandi Arsyad/ Jakarta

Ratusan Ribu Kendaraan Padati Tol Ciawi dan Merak
Macet

Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana

Genangan air dan banjir juga terlihat. Semakin menyebabkan macet.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016