DPRD: Mau Bahas APBD Versi Siapa?

Rapat Hak Angket
Sumber :
  • Rebecca

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan DPRD DKI akan bertemu untuk membahas hasil evaluasi APBD 2015 yang telah dikembalikan oleh Kementerian Dalam Negeri, hari ini, Selasa 17 Maret 2015. Pertemuan ini merupakan pertama kalinya antara eksekutif dan legislatif tersebut dalam melakukan penyempurnaan APBD.

"Iya kami akan rapat evaluasi dengan Pemprov DKI hari ini," ujar salah satu anggota dewan yang juga anggota badan anggaran, Prabowo Soenirman saat dihubungi.

Prabowo mengatakan, DPRD DKI akan mengambil sikap terlebih dahulu sebelum rapat dimulai. DPRD DKI akan mempertanyakan dokumen APBD mana yang akan dibahas keduanya. Apakah dokumen APBD versi Pemprov DKI atau versi DPRD.

"Dengan catatan mengecek dulu APBD yang mana. Apakah versi dewan atau eksekutif dan jika jelas baru berlanjut," ujar Prabowo.

Sebelumnya, penyempuranaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI 2015 oleh Pemerintah Provinsi DKI dan DPRD DKI ditargetkan selesai Jumat ini. Proses penyempurnaannya sendiri sudah berlangsung sejak hari ini.

Kemarin, penyempurnaan APBD diawali dengan rapat internal yang dilakukan oleh Badan Anggaran DPRD DKI. Kemudian pada Selasa dan Rabu pekan ini, baru akan dilaksanakan rapat badan anggaran eksekutif. Pada hari Kamis, dijadwalkan ada dua agenda rapat untuk membahas penyempurnaan APBD 2015.

Rapat pertama akan dilakukan rapat gabungan pimpinan dewan terlebih dahulu. Setelah itu, baru akan dilakukan rapat gabungan badan anggaran DPRD DKI dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD).

Ahok, dari Begal APBD hingga 'Legalkan' PSK

Setelah melalui proses itu, baru lah dilakukan penyampaian persetujuan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada Jumat. Jumat pekan ini sendiri merupakan batas akhir penyempurnaan APBD DKI oleh Pemprov DKI dan DPRD DKI.

![vivamore="Baca Juga :"]

Ikut Rapat Banggar, Ahok Cari PNS Penyisip Dana Siluman
[/vivamore]

Penelitian: Ternyata Gaya Ceplas-ceplos Ahok Justru Disukai

Gaya bicara Ahok yang blak-blakan lebih disukai masyarakat

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2016