Sistem Satu Arah di Bundaran HI Diberlakukan Hari Ini

Rute pemberlakuan satu arah di Bundaran HI
Sumber :
  • VIVA / Yulianisa
VIVA.co.id
Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana
- Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, mengumumkan kebijakan pengaturan lalu lintas satu arah di Jalan Teluk Betung, Bundaran HI, Jakarta Pusat, yang mulai diberlakukan hari ini, Selasa 17 Maret 2015.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan
Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Benjamin Bukit, mengatakan, sehubungan dengan kepadatan lalu lintas di sekitar jalan tersebut dan menunjang kelancarannya, maka diberlakukan sistem satu arah.

Ratusan Ribu Kendaraan Padati Tol Ciawi dan Merak
"Untuk menunjang kelancaran arus lalu lintas di kawasan tersebut, Dinas Perhubungan dan Transportasi Provinsi dan Ditlantas Polda Metro Jaya melaksanakan pengaturan lalu lintas sistem satu arah," ujarnya.

Menurutnya, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta menetapkan perubahan arus lalu lintas menjadi sistem satu arah di Jl Teluk Betung dari arah Barat (Jl. Kebon Kacang) ke arah Timur (Jl. MH. Thamrin) untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di sepanjang jalan tersebut.

Sistem satu arah tersebut berlaku di Jl. Teluk Betung pada Senin sampai dengan Jumat pukul 19.00-23.00 WIB, serta pada Sabtu dan hari libur pukul 16.00-23.00 WIB.

Selanjutnya, terkait dengan perubahan arus lalu lintas di Jl. Teluk Betung itu, bagi pengguna jalan dari arah Jl. Jenderal Sudirman - MH Thamrin yang akan menuju Jl. Teluk Betung - Karet, agar melalui jalan Jl. Kebon Kacang dan seterusnya.

Dia mengimbau kepada pengguna jalan, agar menyesuaikan dengan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan. (asp)
![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya