Polda Sudah Temukan Tersangka Korupsi UPS DKI

Pengadaan UPS di Sekolah
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari
VIVA.co.id
Prabowo Soenirman Minta Ahok Bongkar Habis Korupsi UPS
- Penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, sudah kantongi nama-nama tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat
uninterruptible power supply
Ahok Beberkan Peran Jokowi di Pengungkapan Korupsi APBD DKI
(UPS) di Dinas Pendidikan DKI Jakarta.
Bareskrim Bongkar Korupsi APBD DKI, Ahok Senang

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul memastikan, dalam waktu seminggu kedepan pihaknya akan menetapkan tersangka kasus UPS.


"Mudah-mudahan minggu depan (tetapkan tersangka). Tetapi, untuk menuju ke situ, kita masih mempunyai kendala," ujar Martinus di Mapolda Metro Jaya, Jumat 13 Maret 2015


Martinus menuturkan, penetapan tersangka memakan waktu cukup lama, karena banyaknya saksi-saksi yang sudah dilakukan pemanggilan, tetapi tetap saja tidak hadir, atau mangkir.


"Dalam kasus ini, minimal kita harus periksa saksi 130 orang, dan sampai sekarang saja sudah dilakukan pemanggilan 35 orang dan yang baru hadir 21 orang," kata Martinus


Padahal, lanjut Martinus, dalam keterangan-keterangan saksi itu, nantinya polisi bisa tahu terkait data-data tentang adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam anggaran pengadaan UPS, sehingga dalam penetapan tersangka bisa lebih kuat.


"Dari keterangan saksi juga kita bisa tahu, misalnya dokumen-dokumen itu ada di mana. Aliran dananya seperti apa, siapa yang terlibat, yang membuat, bahkan melakukan konspirasi. Jadi, penetapan tersangka bisa semakin diperkuat," katanya


Martinus berharap, para saksi yang sudah dan akan dilakukan pemanggilan untuk dilakukan pemeriksaan, bisa diajak sama-sama bekerja sama dalam menuntaskan kasus ini.


"Kita minta, saksi yang tidak hadir sudah sepatutnya hadir. Karena keterangan-keterangannya dibutuhkan dalam teknis penyidikan," tambahnya. (asp)![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya