FPI Siap Ikut Berantas Begal

Massa FPI
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan (Depok)
VIVA.co.id
Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban
- Maraknya kasus kejahatan dengan modus begal di Kota Depok yang kian meresahkan masyarakat mulai menjadi sorotan khusus barisan laskar Front Pembela Islam (FPI).

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal

Ketua FPI Kota Depok, Idrus Al Gadri menyerukan anggotanya untuk memerangi kejahatan dengan modus ini. Idrus mengaku, sejak kasus ini mencuat, FPI tidak tinggal diam. FPI kata Idrus, telah gencar melakukan patroli dan pengawasan di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan.

"Kami sudah lama bergerak. Kami siap perang kok sama para begal. Bukan cuma begal, tempat maksiat juga sejak dulu sudah kami perangi. Apapun yang sifatnya zalim akan kami perangi," tegas Idrus pada VIVA.co.id.

Lebih lanjut Idrus juga menambahkan, FPI akan melakukan pantauan ke Terminal Depok pasca ditemukannya bedeng yang diduga dijadikan sarang kejahatan.

"Kami mendesak polisi untuk bertindak tegas dan cepat. Jika tidak kami yang akan turun langsung ke sana," ujarnya.

Terkait mulai maraknya kasus begal yang dilakukan para remaja yang masih berstatus pelajar, Idrus meyakini hal itu lebih kepada pembentukan moral dan akhlak si anak.

"Di sini peran orangtua penting. Kalau nggak bisa mendidik dan mengurus anaknya biar bener, sini serahin ke FPI," keluh Idrus.

![vivamore="Baca Juga :"]

Empat Tahun Komeng Cs Dalangi Pembegalan di Depok
[/vivamore]
Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016