Jalan Patal Senayan dan Permata Hijau Ditutup Selama Setahun

Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK Sejumlah Arus Dialihkan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana memulai pembangunan jalan layang atau
fly over
Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan
Permata Hijau di simpang Jalan Permata Hijau, Jalan Patal Senayan Simprug, dan Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan.
Ratusan Ribu Kendaraan Padati Tol Ciawi dan Merak

Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana untuk melakukan penutupan jalan-jalan yang bersentuhan langsung dengan lokasi pembangunan.

"Dengan adanya pekerjaan tersebut, akan dilakukan penutupan simpang Jalan Permata Hijau dan Jalan Patal Senayan Simprug mulai tanggal 13 Maret 2015," ujar Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Benjamin Bukit.

Benjamin menjelaskan, pelaksanaan pekerjaan pembangunan direncanakan akan berlangsung selama kurang lebih satu tahun.

Dishubtrans dan Dirlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rute-rute alternatif agar pengguna jalan bisa tetap melintasi jalur tersebut selama proses pembangunan dilaksanakan.

Bagi pengguna jalan yang berasal dari arah barat (Jalan Permata Hijau) yang akan menuju ke arah timur (Jalan Patal Senayan Simprug) bisa melalui Jalan Tentara Pelajar kemudian berputar di bawah fly over Jalan S Parman.

Sedangkan bagi para pengguna jalan yang berasal dari arah timur (Jalan Patal Senayan Simprug) yang akan menuju ke arah Jalan Tentara Pelajar, bisa berputar balik di depan Kompleks Senayan Residence, menuju ke Jalan Patal Senayan, dan masuk ke Jalan Tentara Pelajar.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar dapat menyesuaikan diri dengan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, dan mengutamakan keselamatan di jalan," ujar Bukit.

![vivamore="Baca Juga :"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya