Baru Mulai Jadi Begal Motor, Langsung Keok

Dua begal ditangkap polisi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban
- Seakan tidak ada habisnya, lagi-lagi polisi kembali meringkus dua bandit spesialis pencuri motor di Depok Jawa Barat. Kali ini, pelakunya adalah dua remaja yang mengaku masih berstatus pelajar.

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal

Mereka tertangkap basah ketika tengah nekat mencuri sepeda motor di kawasan Sukmajaya Depok. Saat akan dibekuk, dua bandit ingusan ini sempat menjadi bulan-bulanan massa.

Beruntung, meski babak belur nyawa keduanya berhasil lolos dari maut warga setelah polisi dari Polsek Sukmajaya yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pengamanan dan memboyong para pelaku ke dalam mobil patroli.

Kapolsek Sukmajaya, Komisaris Agus Widodo, mengungkapkan, kedua pelaku masing-masing berinisial REP (15) dan AR (17). Mereka dibekuk saat akan membawa kabur motor milik Iskandar Eliyas, warga Jalan Turi,  Sukmajaya.

"Saat itu korbannya yang baru bangun kaget melihat motornya sudah didorong pelaku keluar rumah. Spontan, si korban ini berteriak maling. Nah, teriakan inilah yang memancing perhatian warga. Masa sempat anarki namun berhasil kami redam," kata Agus pada VIVA.co.id, Kamis 12 Maret 2015.

Modus pelaku, jelas Agus, adalah dengan memasukkan mata kunci letter T ukuran kecil. Adapun sasaran mereka ialah motor yang terparkir bebas ditinggal pemiliknya.

"Kami akan melakukan pendalaman, apakah yang bersangkutan memang sering beraksi atau tidak itu yang masih kami selidiki. Namun dugaan, jika dilihat dari gaya dan kenekatannya sepertinya ini memang pemain," ujar Agus.

Sementara itu, kedua pelaku mengaku mereka baru sekali ini saja melakukan pencurian motor. Keduanya beralasan, mereka nekat mencuri untuk tambahan uang jajan.

"Sumpah, baru kali ini. Iya saya masih sekolah di SMK di kawasan Kalimulya Depok," kata AR dengan nada memelas.

Lebih lanjut ketika ditanya apakah ada yang menggerakkan aksi mereka? AR memilih bungkam. Ia hanya mengaku, dirinya dan REP (rekannya yang ikut tertangkap) adalah teman semenjak kecil.

"Kita teman waktu SD," katanya.

![vivamore="Baca Juga :"]

Empat Tahun Komeng Cs Dalangi Pembegalan di Depok

[/vivamore]

Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016