KPK Minta Data Ahok Terkait Begal APBD

Ingin Berantas Korupsi di Pemprov DKI, Ahok Datangi KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami laporan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama terkait dugaan dana siluman dan penyimpangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta tahun 2012 hingga tahun 2014.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Pelaksana tugas pimpinan KPK, Johan Budi menuturkan, tim pengaduan masyarakat KPK, telah meminta data tambahan untuk mendalami laporan itu ke Ahok.
Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan


"Hari Jumat kemarin tim dumas (Pengaduan Masyarakat) KPK minta data tambahan ke Timnya Ahok. Sekaligus meminta keterangan tambahan," kata Pelaksana Tugas Pimpinan KPK, Johan Budi dalam pesan singkatnya, Senin 9 Maret 2015.


Johan menambakan, laporan Ahok itu kini masih ditelaah tim pengaduan masyarakat. "Jadi masih ditindaklanjut sama KPK," ujar dia.


Dari hasil telaah itu, nantinya didapatkan hasil tentang keputusa apakah laporan itu bisa dilanjutkan ke proses penyelidikan atau tidak.


"Kalau domainnya masuk ke dalam kewenangan KPK, biasanya ke penyelidikan," ujar Johan.


Jika tidak termasuk pada kewenangan KPK, maka laporan tersebut, bisa disampaikan kepada pihak lain yang berwenang. "Bisa disampaikan ke Inspektorat, BPKP, atau penegak hukum lain," paparnya.

![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya