Pengakuan Mengejutkan dari Begal Palembang

Detik-detik begal motor beraksi di siang bolong.
Sumber :
  • www.autoevolution.com
VIVA.co.id
Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS
- Jajaran
Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban
Unit Kendaraan Bermotor (Ranmor) Polresta Palembang berhasil menangkap dua orang komplotan begal yang sering beraksi di kawasan Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu 8 Maret 2015.
Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal

Salah satu tersangka , Suyono (23) yang merupakan warga Jalan HB Motik, Lorong Indomie, RT23/RW09, Kelurahan Alang-Alang Lebar, Kecamatan Sukarami, yang berperan sebagai eksekutor mengatakan bahwa dalam melancarkan aksinya selalu dilakukan pada siang hari.


"Kalau malam malahan gelap, jadi kami sering beraksi siang," ujarnya.


Meskipun aksi mereka terbilang nekat karena di waktu siang banyak orang yang melintas, Suyono mengaku tak memperdulikan hal itu.


"Orang lewat juga pura-pura nggak tahu. Jadi biasa saja," tuturnya santai.


Disinggung soal para korban yang menjadi sasaran mereka, ayah dari dua orang anak ini mengungkapkan selalu membidik target yang bertubuh kecil.


"Pokoknya tubuhnya kecil, nggak tua atau muda. Laki-laki atau perempuan, semuanya kami 'makan'. Asal tubuhnya enggak besar. Kalau besar, kami nanti yang malah jadi korban," jelasnya.


Suyono pun mengaku, telah menggeluti pekerjaan menjadi seorang begal sejak dua tahun. Penyebabnya karena tidak memiliki pekerjaan tetap.


"Baru-baru ini saya kerja jaga malam. Jadi sudah tidak begal lagi. Kejadian yang lima motor lebih kami begal itu tahun kemarin. Saya sudah dua tahun ikut seperti itu. Kalau kelompok kami cuma tiga orang," tambahnya.

![vivamore="Baca Juga :"]



[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya