Ngetop Berkat #SaveHajiLulung, Lulung: Itu Hadiah dari Allah

Politikus PPP, Abraham Lunggana alias Haji Lulung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham 'Lulung' Lunggana mengaku enggan membaca cuitan bertagar #SaveHajiLulung yang ramai di Twitter.

Ahok Pastikan Diri Maju di Pilgub DKI 2017

Kicauan ini ramai di Twitter usai pertemuan mediasi antara Pemerintah Provinsi DKI dan DPRD DKI terkait kisruh APBD DKI 2015 yang berujung ricuh di kantor Kementerian Dalam Negeri.

"Saya enggak mau baca, itu pressure ke psikologi saya, nanti saya malah enggak punya semangat," ujar Lulung dalam sebuah diskusi yang diselenggarakan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 7 Maret 2015.

Kapolda Metro Minta Ahok Keluarkan Pergub CCTV

Lulung mengaku tak memiliki akun media sosial. Keberadaan tagar itu di Twitter ia ketahui dari staf pribadinya. Meski demikian, Lulung tetap mengapresiasi keberadaan tagar itu. Menurut dia, munculnya tagar yang membuatnya menjadi dikenal di seluruh dunia itu merupakan jawaban dari Allah SWT karena ia merupakan pihak yang selalu dizalimi dalam masalah kisruh APBD.

"Itu hadiah saya sehingga saya ngetop, Allah jawab doa orang yang terzolimi," ujar politisi PPP ini.

Ahok Bangga Jika DPRD Mampu Lengserkan Jabatannya

Namun, ia menyayangkan karena kebanyakan cuitan dengan tagar #SaveHajiLulung itu berisi sindiran bahkan penggiringan opini negatif terhadap dia. Ia menuding, munculnya cuitan-cuitan negatif itu diinisiasi oleh pihak yang sedang kontra dengan dirinya saat ini.

"Saya enggak tahu siapa, tapi ini munculnya dari pihak yang lagi kontra sama saya," ujarnya.

Sebelumnya, Tagar #SaveHajiLulung muncul di Twitter. Ini merupakan sindiran dari netizen terhadap politisi PPP itu. Lulung adalah salah satu anggota dewan yang cukup keras berdebat dengan Ahok saat pertemuan mediasi soal APBD DKI 2015 pada hari Kamis kemarin.

Kebanyakan isi cuitan yang menyertakan tagar #SaveHajiLulung adalah pernyataan bernada kontradiktif yang dituliskan oleh netizen dalam bentuk cuitan yang memiliki panjang maksimal 140 karakter. "Haji lulung kalo laper tengah malem, McD yang nelpon duluan. #SaveHajiLulung," cuit stand-up comedian Muhadkly Acho dalam akun Twitternya @muhadkly.

Lain lagi dengan yang dicuitkan penyiar radio @rockadocta. "Kalo Haji Lulung ikutan uji nyali, setannya yang dadah2 ke kamera... #SaveHajiLulung," cuitnya.

Sementara, akun Twitter @digembok, mencuitkan tagar #SaveHajiLulung dengan nada serupa. "Haji lulung lewat jln sudirman. Patung sudirman yg tadinya hormat berubah jadi nunduk #SaveHajiLulung," cuitnya.

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya