Sebabkan Banjir, 58 Bangunan Liar Dibongkar

Bangunan liar di Depok dibongkar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
4.282 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir di Kabupaten Bandung
- Dianggap sebagai penyebab banjir, Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Kota Depok membongkar paksa puluhan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Citayam, Kamis, 5 Maret 2015.

Tiga Kecamatan di Kabupaten Bandung Terisolir Banjir

Kasi Dal Ops SatpolPP Depok, Diki Erwin menjelaskan, dalam penertiban ini lembaganya telah berhasil membongkar 58 bangunan liar (bangli) permanen milik para PKL yang berdiri di pinggir Kali Cabang Tengah, Jalan Raya Citayam.

"Pembongkaran ini kita lakukan karena bangunan mereka melanggar aturan. Selain tak berizin, mereka juga berada di sepanjang trotoar yang berlokasi tepat di bantaran kali. Selain dari itu, mereka (PKL) juga membuang sampah ke kali. Ini yang menyebabkan banjir dan terkesan kumuh," kata Diki.

Wilayah Depok Ini Banjir Hingga Lutut Orang Dewasa

Tak hanya dianggap penyebab banjir, keberadaan para PKL juga dinilai membuat macet di kawasan Jalan Raya Citayam.

"Ini juga bagian dari upaya kita untuk meraih adi pura. Kami berharap para PKL bisa tertib. Sebab jika diingat penertiban yang kami lakukan di lokasi ini sudah delapan kali," ujar dia. 

Sementara itu, Busrah, salah seorang pedagang mengatakan, penertiban ini hanya akan menambah jumlah pengangguran di Kota Depok.

"Ya harus ada solusinya dong. Jangan cuma bisa menggusur. Kan ini akan menambah jumlah pengangguran," kata Busrah.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya