Alex Usman Diperiksa Polda, Ahok Tak Tahu

Ahok Temui Mendagri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
VIVA.co.id
Ketua DPRD DKI Tampik Pakai Komputer yang Disita Bareskrim
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku tidak mengetahui siapa pihak yang melaporkan Alex Usman ke kepolisian terkait dugaan korupsi dalam proyek pengadaan ratusan perangkat uninterruptible power supply (UPS) yang dianggarkan dalam APBD DKI tahun 2014.

Bareskrim Sita Surat yang Dikirim Ahok ke DPRD

Alex, pejabat pembuat komitmen dalam lelang pengadaan UPS yang dilakukan di Kotamadya Jakarta Barat pada tahun 2014, diperiksa bersama 5 orang lainnya oleh penyidik dari Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya kemarin.
Ruang Kerja Ketua DPRD DKI Digeledah Polisi Terkait UPS


"Saya
enggak
tahu siapa yang melaporkannya. Cuma yang saya dengar, (di proyek pengadaan UPS itu) memang ada Sudin (suku dinas) yang main," ujar Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 5 Maret 2015.


Ahok kini menyerahkan sepenuhnya proses pemeriksaan terhadap Alex dan 5 orang terduga lainnya kepada kepolisian.


Alex saat ini diketahui menjabat sebagai Kepala seksi sarana dan prasarana suku dinas pendidikan menengah Jakarta Barat.


Proyek pengadaan UPS di APBD DKI tahun 2014, diperkirakan merugikan keuangan DKI setidaknya hingga Rp285 miliar. Ada 49 sekolah yang menerima penganggaran pengadaan UPS dengan nilai di kisaran Rp5,8 miliar. Sebanyak 44 nama perusahaan, juga diketahui memenangkan tender itu. (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya