Tim Klarifikasi Pemprov DKI Siap Lawan Tim Hak Angket DPRD

Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Perlawanan sengit kembali ditunjukkan Pemerintah DKI Jakarta untuk menghadapi serangan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) atas draf APBD berbeda yang diserahkan Pemprov DKI ke Kementerian Dalam Negeri.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Untuk menghadapi tim hak angket bentukan DPRD DKI, Pemprov DKI kini juga akan membentuk tim khusus bernama "tim klarifikasi". Tim ini akan bekerja untuk mengklarifikasi susunan APBD DKI 2015.
Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan


"Kami siapkan tim klarifikasi untuk mediasi besok di Kemendagri. Jadi, besok kan Gubernur dan DPRD akan dipanggil bersama, kami siapkan tim untuk mengklarifikasi susunan APBD yang benar," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, Rabu 4 Maret 2015.


Saefullah menjelaskan, Tim Klarifikasi itu terdiri dari orang-orang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Serta beberapa dari dinas terkait seperti, Dinas Pendidikan, Dinas Tata Air, Dinas Bina Marga, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pertamanan dan Pemakaman.


Tim itu dirancang untuk melawan semua hal yang digugatkan tim hak angket DPRD DKI dalam pertemuan perdamaian yang akan dimediasi Kemendagri, besok Kamis 5 Maret 2015.


"Kalau semua setuju, baik, maka keluar perda. Setelah itu baru bisa jalan. Tapi kalau
deadlock
, Pemda akan bersurat ke Kemendagri bahwa ada
deadlock
dan Gubernur turunkan Pergub tentang penggunaan APBD 2014," kata Saefullah. (ase)


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya