Ahok Minta Maaf, Taufik: Dia Cuma Cari Muka

Aksi Dukungan Kepada Ahok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id - Wakil Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Muhammad Taufik, menilai permohonan maaf yang dilontarkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama kepada masyarakat DKI Jakarta hanyalah upaya cari muka semata.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

"Ah itu cari muka, yang bikin kisruh dia kok. Kalau dia punya etika baik, begitu (APBD) dikirim ke dia, ada yang tidak cocok, ya panggil dewan. Namanya Kementerian Dalam Negeri kan untuk evaluasi, memang tugasnya begitu," kata Taufik, Selasa 3 Maret 2015.

Ahok melontarkan permintaan maaf kepada masyarakat atas konflik politik yang terjadi antara Pemprov DKI dengan DPRD DKI terkait draf APBD DKI tahun 2015, yang dikembalikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Mohon maaf kepada warga DKI harus melihat tontonan politik seperti ini," kata Ahok. Dia mengatakan terpaksa melawan DPRD demi menyelamatkan uang rakyat, karena akan terancam dibegal.

Menurut Ahok, dia tidak takut akan tersingkir dari jabatannya sebagai pejabat nomor satu di DKI Jakarta demi kebenaran. "Sebab kami bela uang rakyat," ujarnya.

Bagi Ahok, hak angket yang digelontorkan DPRD dalam rapat paripurna pekan lalu tidak akan bisa menutupi apa yang terjadi sebenarnya. (ren)

Baca  juga:

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan





Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016