Pemenang Tender UPS Berkantor di Rumah Tak Terawat

UPS DKI
Sumber :
  • Bayu Nugraha Januar
VIVA.co.id
Lulung Mau Lihat Kesaksian Ahok di Pengadilan Tipikor
- Kantor PT Barkanatas Dharma, salah satu perusahaan pemenang tender proyek pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS) di DKI Jakarta tahun 2014, hanya menempati sebuah rumah kosong.

Jadi Tersangka Kasus UPS, Fahmi Zulfikar Siap Mundur

Kantor PT.Barkanatas Dharma berada di permukiman penduduk  di Jalan Tipar Raya Blok H3 RT 14 RW 04, No. 12, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.
Jemput Alex Usman, Penyidik Bawa Tim Dokter Kepolisian


Kantor perusahaan pemenang tender UPS SMAN 2 Jakarta senilai 5,8 miliar itu berada tepat di depan bangunan SDN 03 dan 04 Pondok Kelapa.


Tak seperti kantor layaknya sebuah perusahaan besar yang memenangi tender  dengan nilai besar. Kantor PT Barkantas Dharma hanyalah sebuah rumah kosong yang di depannya dipasang
banner
nama perusahaan.


Saat
VIVA.co.id
menyambangi kantor itu, Selasa 3 Maret 2015, tak seorang pun karyawan yang terlihat bekerja di kantor itu.


Bahkan, rumah itu diduga sudah lama tak ditempati, karena terlihat jelas rumah sudah tak terawat, sampah menumpuk dan sarang laba-laba dibiarkan menutupi jendela rumah.


Menurut penuturan Andre, warga yang bermukim di sekitar kantor itu, rumah ber-
bannner
nama PT Barkanatas Dharma sudah lama ditinggal penghuninya, tepatnya sudah lebih dari lima bulan lalu setelah salah satu penghuni meninggal dunia.


"Saya kurang tahu kenapa rumah ini kosong. Setahu saya dulu pas saya tinggal di sini masih ada ibu sama pembantunya, tapi dengar kabar ibunya kan sakit terus sekarang tinggal sama anaknya, katanya sih daerah Jatiwaringin," kata Andre.


Andre menuturkan,
banner
nama perusahaan itu belum lama dipasang, yakni ketika rumah sudah dalam kondisi kosong. "Sekitar tiga bulan lalu," ujarnya.


Sejak rumah itu ada hingga saat ini, warga tidak pernah melihat ada aktivitas layaknya sebuah perusahaan.


Baca  juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya