Begal Motor 'Curhat' ke Wakapolri

Wakapolri Komjen Badrodin Haiti mendatangi pelaku begal motor
Sumber :
  • Istimewa
VIVA.co.id
Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS
- Wakil Kepala Kepolisian, Komisaris Jenderal Badrodin Haiti, menganggap aksi begal motor yang belakangan ini menjadi perhatian masyarakat sudah sangat meresahkan.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Badrodin bahkan sempat mendatangi Polsek Sukmajaya Depok untuk menemui tiga pelaku begal motor yang berhasil ditangkap. Pertemuan tertutup tersebut berlangsung hingga 30 menit.
Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal

 

"Saya tangkap ada salah pergaulan dan suka
nongkrong
minum. Sementara dua pelaku yang masih buron, itu residivis. Alasannya, terpengaruh miras dan ajakan dari dua ini. Mereka sudah mempersiapkan senjata tajam," ujar Badrodin, Senin, 2 Maret 2015.


Menanggapi marak kejadian begal di beberapa wilayah, ia mengungkapkan telah melakukan antisipasi langkah-langkah preemtif dan preventif.


“Operasi cipta kondisi dan razia rutin setiap malam dan siang sudah serentak di lakukan jajaran kepolisian,” katanya.

 

Kepada warga yang main hakim sendiri kepada pelaku begal, Badrodin mengimbau agar masyarakat tidak melakukan hal serupa.


"Serahkan pada Polri untuk penanganannya. Agar bisa diungkap oleh polisi baik kasus yang lain maupun jaringannya"

 

Calon tunggal kapolri ini menambahkan, partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan perlu dilakukan, dengan membuat pengamanan swakarsa dari pemukiman serta pekantoran harus digalakkan,” jelasnya.


Sementara itu, untuk menghindari anak-anak terjerumus dalam hal-hal yang tidak baik, dia mengimbau setiap orangtua untuk senantiasa memantau dan menjaga kedekatan dengan anak-anaknya.


Itu diperlukan agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah. Menurutnya, untuk menghindari anak-anak masuk ke dalam kelompok yang tidak mendidik, lebih baik sang anak diikuti kegiatan-kegiatan bermanfaat.


![vivamore="
Baca Juga
:"][/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya