Surya Paloh Perintahkan Nasdem Mundur dari Angket Ahok

Ulang Tahun Nasdem Dihadiri Sejumlah Tokoh Politik dari Koalisi KIH
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Perselisihan yang terjadi antara Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok, dengan DPRD DKI Jakarta terkait APBD masih bergulir.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Kisruh ini membuat anggota dewan mengambil pilihan hak angket untuk menggulingkan mantan teman duet di Pilgub DKI, Joko Widodo itu.
Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan


Namun, setelah ditemukan adanya bukti baru yang dilayangkan Ahok ke KPK, Fraksi Partai NasDem malah mundur dari keanggotaan hak angket.


Hal itu disampaikan Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella, dalam konferensi pers yang dilakukan di kantor DPP Partai Nasdem, Jalan RP Soeroso, Jakarta Pusat, Senin 2 Maret 2015.


"Terkait dengan pelaporan Gubernur DKI Jakarta atas tuduhan dana siluman dalam APBD ke KPK, maka Partai Nasdem menginstruksikan kepada anggota DPRD dari Partai Nasdem untuk mengundurkan diri dari keanggotaan hak angket," ujar Rio.


Menurutnya, ini sudah dibicarakan dalam rapat internal Dewan Partai dan ini merupakan instruksi Ketua Partai Nasdem, Surya Paloh. sehingga seluruh anggota Partai Nasdem di DPRD DKI Jakarta agar mematuhinya.


Selain itu, Partai Nasdem yang diwakili oleh Patrice Rio Capella meminta maaf kepada masyarakat DKI Jakarta atas terganggunya fungsi-fungsi pelayanan masyarakat akibat kekisruhan yang terjadi sehingga menyita energi yang seharusnya digunakan untuk pembangunan dan pengabdian pada masyarakat.


![vivamore="
Baca Juga
:"][/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya