Begal Motor di Pasar Minggu Akhirnya Tewas

Pelaku begal di Depok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA.co.id -  Begal motor yang dihakimi massa di daerah Pasar Minggu, Jakarta, pagi tadi akhirnya tewas. Pelaku sebelumnya sempat babak belur dihajar warga usai terlibat dalam perampasan sepeda motor di Pertigaan Volvo, sekitar pukul 08.40 WIB.

Pihak kepolisian yang tiba sekitar pukul 09.15 WIB langsung mengamankan pelaku. Korban yang tidak sadarkan diri lalu dibawa ke RS Bhayangkara Raden Said Sukanto.

Dari data yang dihimpun VIVA.co.id, pelaku sudah tidak bernyawa saat tiba di rumah sakit. Pelaku diketahui bernama, Cecep Saidin, kelahiran 1979, warga Jalan Batu, Jambrut, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan, Kramatjati, Jakarta Timur.

"Tadi (pelaku begal)  dibawa ke sini oleh Polsek Pasar Minggu, Jaksel, sekitar pukul 11.00 WIB dan memang sudah dalam keadaan tewas," ujar salah seorang staf forensik RS Bhayangkara Raden Said Sukanto, yang enggan disebutkan namanya.

Pembegalan kembali menghantui aktivitas warga Jakarta pagi tadi. Insiden ini terjadi di pertigaan Volvo, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Empat orang begal nekat merampas sepeda motor milik pasangan yang hendak menghadiri kondangan.

Menurut saksi mata, Ani, insiden bermula korban yang berboncengan menggunakan Yamaha V-Ixion hendak melintas dari arah Pasar Minggu menuju Kalibata. Namun laju mereka terhenti dan ikut mengantre bersama pengendara lain menunggu kereta lewat.

Tanpa diduga dari arah belakang, empat orang yang menggunakan dua sepeda motor menghampiri korban.  Namun korban sempat berteriak dan membuat panik para pelaku.

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Mereka berusaha kabur ke arah Pasar Minggu. Sementara di Pertigaan Volvo, yang jarak dengan pintu rel sekitar 100 meter, sudah menghadang belasan tukang ojek.

Nahas, satu dari dua motor itu jatuh tepat di Pertigaan Volvo. Pengendaranya bisa bangun dan kabur menyusul dua teman lain. Satunya lagi, yang merupakan begal pembonceng, apes. Dia langsung dihakimi massa hingga tak sadarkan diri.

Lihat berita lengkapnya pada ini.

Laporan: Ferry Gomgom Simanungkalit

![vivamore="Baca Juga :"]

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya