Waspada, Begal Tak Hanya Muncul di Malam Hari

Demo usut kasus begal motor
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Aski pembegalan kian meresahkan warga. Tak hanya mengincar para pengendara yang melintas di malam atau dini hari, begal juga berani beraksi di pagi hari saat arus lalu lintas mulai ramai.

Terbaru adalah pembegalan yang terjadi di pertigaan Volvo, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu pagi, 1 Maret 2015. Empat begal nekat merampas sepeda motor milik pasangan yang hendak menghadiri kondangan.

Menurut saksi mata, Ani, insiden bermula korban yang berboncengan menggunakan Yamaha V-Ixion hendak melintas dari arah Pasar Minggu menuju Kalibata. Namun laju mereka terhenti dan ikut mengantre bersama pengendara lain menunggu kereta lewat.

Tanpa diduga dari arah belakang, empat orang yang menggunakan dua sepeda motor menghampiri korban. "Lalu salah satu pembonceng merampas motor, tapi belum kena orang-orang di sekitar rel teriak, begal.. begal..," kata Ani, saksi mata menirukan teriakan korban.

Kalang kabut mendengar teriakan itu, empat begal putar balik dan berusaha kabur ke arah Pasar Minggu. Sementara di Pertigaan Volvo, yang jarak dengan pintu rel sekitar 100 meter, sudah menghadang belasan tukang ojek.

Nahas, satu dari dua motor itu jatuh tepat di Pertigaan Volvo. Pengendaranya bisa bangun dan kabur menyusul dua teman lain. Satunya lagi, yang merupakan begal pembonceng, apes. Dia langsung dihakimi massa hingga tak diri.

Sebelumnya, salah seorang begal motor juga sempat dihakimi massa di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Salah seorang pelaku yang tertangkap bahkan dibakar hidup-hidup oleh warga yang berang. Namun saat itu, pembegalan berlangung malam hari saat sepasang muda-mudi berboncengan sepulang dari membeli makanan.

Lihat berita lengkapnya pada ini.

![vivamore="Baca Juga :"]

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal

Empat Tahun Komeng Cs Dalangi Pembegalan di Depok
[/vivamore]
Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016