Penderitaan Bertubi-tubi Pembantu Tua di Depok

Nenek 60 tahun
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Patini, pembantu rumah tangga berusia 60 tahun, babak belur dianiaya majikannya. Tidak hanya dihajar hingga tak berdaya, Patini juga belum mendapatkan upah selama dua bulan terakhir.

Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat

Diketahui, Patini sudah bekerja pada NP (24 tahun), yang merupakan Pegawai Negeri Sipil dan suaminya, Brigadir EP (29 tahun), anggota Polri bagian narkoba di Jakarta Selatan.

Penyiksaan yang kerap dialami wanita tua renta ini hanya karena masalah sepele. Terakhir, Patini dihadiahi bogem mentah dari majikan perempuan karena telat memberi susu anak majikan. Tak berdaya, Patini hanya pasrah ketika majikan memperlakukannya secara sadis.

Kasus penganiayaan ini terungkap setelah salah seorang warga melihat Patini terbaring lemah di pelataran teras rumah majikan di D'Mapple Residence, Pancoran Mas, Depok, Kamis 26 Februari 2015. Badannya terkulai tak berdaya. Tak tega, warga yang melihat langsung melaporkan ke Ketua RT setempat.

"Karena pagar terkunci dan pemilik rumah sedang di luar kota, maka Pak RT nekat melompati pagar. Oleh Pak RT dan beberapa warga, korban kemudian dilarikan ke rumah sakit," kata anggota Binmas Polsek Pancoran Mas Depok, Bripka Edi Mujiran, kepada VIVA.co.id, Sabtu 28 Februari 2015.

Selain prilakunya yang kasar terhadap korban, Eka Prasetya dan istrinya di mata tetangga juga dikenal tertutup dan jarang bergaul.

"Menurut keterangan tetangga sekitar bahwa pemilik rumah tidak suka bersosialisasi dengan warga. Tertutup. Selain disiksa, pengakuan korban juga belum dibayar dua bulan," kata Edi. Kasus penganiayaan ini kini dalam penyelidikan lebih lanjut kepolisian setempat. (ren)

Baca juga:

Kasus Polisi Diduga Aniaya Operator Warnet Berakhir Damai

Polisi Penganiaya Penjaga Warnet Disanksi Disiplin
Ilustrasi penangkapan

Tonjok Guru, Seorang Wartawan Ditangkap Polisi

Anaknya mengaku dipukul sang guru gara-gara tak bawa buku gambar.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016