Ahok Lapor KPK, Ketua DPRD: Bagus!

Prasetyo Edi
Sumber :

VIVA.co.id - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menyambut baik langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang melaporkan kisruh APBD DKI ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ahok Pastikan Diri Maju di Pilgub DKI 2017

"Bagus. Pelaporan itu, nanti bisa makin terlihat kan," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jum'at, 27 Februari 2015.

Prasetio mengancam, karena eksekutif melibatkan KPK, maka legislatif akan melakukan penyelidikan secara internal terhadap eksekutif. Penyelidikan itu akan dilakukan melalui hak angket yang telah disetujui dalam rapat paripurna kemarin.

Kapolda Metro Minta Ahok Keluarkan Pergub CCTV

"Kita akan terbuka di pelaksanaan hak angket nanti. Siapa yang berbuat tidak benar akan terlihat. Nanti bisa terang benderang," ujar anggota dewan asal PDI Perjuangan ini.

Sebelumnya, Ahok melaporkan para anggota DPRD ke KPK atas dugaan penyelewengan APBD. Ahok mengaku menemukan sejumlah barang bukti yang mendukung adanya dugaan penyelewengan itu.

Temukan Hidangan Takjil Berbahaya, Ahok Akan Bina Pedagang

"Ini bukti yang kita bawa bukti yang ditandantangani DPRD semua. Kami temukan ini menyimpang dari KUA PPAS (Kebijakan Umum Anggaran Priorotas Plafon Anggaran Sementara) yang kami tanda tangani," ujarnya.

Ahok menambahkan, dia yakin bukti-bukti itu sangat jelas dan dapat membantu KPK untuk mendalami penyelewengan itu.

"Biar KPK saja yang melakukan penyidikan semua bukti-bukti ini."

![vivamore="Baca Juga :"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya