Buku "Pacaran Ngajak ML" Terinspirasi dari Curhat Pelajar

Buku kontroversial karangan Toge Aprilianto
Sumber :
  • Brilian Internasional

VIVA.co.id - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Nasrorun Niam Sholeh, menilai buku "Saatnya Aku Berjalan Pacaran" tidak pantas beredar di masyarakat.

Heboh Profesi Pelacur Masuk dalam Buku Pelajaran SD

Dia menambahkan, buku itu berisi memperbolehkan berhubungan intim di luar nikah. Buku tersebut, lanjut dia juga dianggap melanggar norma dan hukum yang ada.

Berdasarkan pemeriksaan penulis buku, Toge Aprilianto, dia mendapatkan bahan menulis buku dari anak didiknya.

KPAI Tanya Motivasi Penulis Buku 'Pacaran Ngajak ML'

"Latar belakang penulis karena hasil curhatan siswanya yang diajak berhubungan intim oleh sang pacar, tetapi isi buku ini malah memberi solusi yang kurang baik," ujarĀ  Nasrorun.

Dia menambahkan, kasus Ini juga dilaporkan oleh seorang warga dari Sulawesi Selatan, karena sang penulis yang berprofesi sebagai psikolog anak, sempat mengisi acara dan membagikan buku ini kepada pengunjung sebagai doorprize.

Penulis Buku 'Pacaran Ngajak ML' Mundur Jadi Pengajar

Toge mengaku menyesal telah membuat buku tersebut. Usai diperiksa KPAI, dia juga sempat meminta maaf kepada masyarakat luas.

Dia juga mengundurkan diri sebagai pengajar psikologi pendidikan. Dia sadar belum layak sebagai pengajar di bidang psikolog.

"Sebagai bentuk pertanggung jawaban moral saya, saya mengundurkan diri sebagai psikologi pendidikan. Kesalahan ini menunjukan kalau saya belum layak di posisi itu," kata Toge. (ren)

![vivamore = "Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya