Peneror Bom di Hotel Spark Ada di Luar Jawa

Barang bukti bom Bekasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Erik Hamzah
VIVA.co.id
Sistem Pengenalan Wajah Beroperasi di Bandara Paris
- Polda Metro Jaya mencatat, sepanjang tahun 2015 ini wilayah ibu kota Jakarta telah terjadi empat kali ancaman berupa teror bom.

Pengelola IKEA Bungkam soal Ancaman Bom

Keempat teror tersebut di antaranya terjadi di sebuah bengkel las di Bekasi, di ITC Depok, di Kantor VoA, Kuningan, Jakarta Selatan, dan yang terakhir ancaman teror bom itu terjadi di Hotel Sparks, Mangga Besar, Jakarta Barat.
Dapat Ancaman Bom, Pengunjung IKEA Alam Sutera Dievakuasi


Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Unggung Cahyono, mengatakan, teror bom yang terjadi di Hotel Sparks itu terjadi pada Kamis 26 Februari 2015 kemarin.


"Saya dapat kabar itu saat Kapolres Jakarta Barat telepon saya. Kemudian saya langsung bergerak. Bersama tim penjinak bom (jibom) langsung melakukan penyisiran di lokasi," ujar Unggung di Mapolda Metro Jaya, Jumat 27 Februari 2015


Menurut Unggung, meski ada ancaman bom yang sudah diletakkan di beberapa lokasi hotel, namun saat tim menyisir, tidak ditemukan sama sekali benda yang dicurigai sebagai bom. "Saat di lokasi, disusuri ternyata hasilnya nihil," katanya.


Kemudian, lanjut Unggung, polisi kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut. Diketahui, ancaman bom tersebut pertama kali didapatkan melalui sambungan telepon.


"Ada tiga titik lainnya selain hotel yang diancam teror. Saat diselidiki ternyata penelepon tersebut pelakunya ada di luar Jawa," jelas dia.


Unggung menambahkan, setelah mengetahui keberadaan pelaku, polisi kemudian melakukan pemantauan dan langsung berangkat ke lokasi pelaku teror tersebut.


"Polisi sudah berangkat ke luar Jawa, posisinya ada di luar Jawa," ujarnya. (one)


![vivamore = "
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya