Kapolda: Identitas Pelaku Begal Diketahui

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Unggung Cahyono
Sumber :
  • VIVAnews/ Erik Hamzah (Bekasi)

VIVA.co.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono, mengatakan telah mengantongi nama pelaku begal motor yang sudah meresahkan warga belakangan ini.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

"Untuk pelaku lokal masih ada dua orang yang DPO, tapi sudah kita kantongi identitasnya. Ya, namanya sudah ada," ujar Unggung, Jumat, 27 Februari 2015.

Mantan Kakorbrimob Polri itu menambahkan, rumah pelaku juga sudah dikepung polisi. Namun, para pelaku masih bersembunyi dan belum ditemukan.

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal

"Yang pasti kami masih terus melakukan pengejaran," jelas Unggung.

Unggung menambahkan, untuk mempersempit ruang gerak pelaku begal, dia tengah melakukan operasi setiap hari di semua sudut kota. Selain merazia, polisi juga gencar melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian motor, bahkan hingga ke kawasan Sumatera.

Ketika disinggung apakah pelaku begal yang beraksi di Tangerang satu kelompok dengan pelaku begal yang sempat beraksi di Depok, Unggung mengaku hal itu masih dalam penyelidikan.

"Yang jelas di Depok kan beberapa waktu lalu sudah diamankan tiga orang, mereka semua masih remaja dan berstatus pelajar. Dan kami juga sempat meringkus pelaku dari Depok di kawasan Tangerang," jelasnya. (one)

Empat Tahun Komeng Cs Dalangi Pembegalan di Depok

Baca juga:

Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016