Pelaku Begal Sadis Ibu Kota Ternyata Anak-anak dan Remaja

Ilustrasi: Tersangka tindak kejahatan ditampilkan saat gelar perkara kasus kejahatan ibu kota di Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Sungguh tak disangka, ternyata pelaku-pelaku pembegalan sadis peneror warga ibu kota adalah anak-anak usia remaja yang masih duduk di bangku SMA dan SMP.

Menurut Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono, pelaku pembegalan usia remaja itu teridentifikasi beraksi di seluruh wilayah Jakarta dan kota penyangga seperti Depok, Tangerang Selatan, Tangerang dan Bekasi.

"Ini kita namakan kelompok lokal. Mereka adalah anak-anak usia sekolah, baik SMA maupun SMP, seperti yang ditangkap di Depok," kata Unggung di Mapolda Metro Jaya, Jumat 27 Februari 2015.

Meski masih seumur jagung, tapi begal usia remaja ini diketahui merupakan kelompok begal paling sadis karena setiap beraksi selalu melukai korban. "Mereka beraksi selalu berbekal senjata tajam," jelas Kapolda.

Pelaku begal remaja ini kebanyakan adalah remaja-remaja yang berasal dari kota-kota pinggiran Jakarta. Polisi telah melakukan pendalaman dari beberapa pelaku yang telah ditangkap, hasilnya terungkap bahwa begal remaja itu tidak memiliki motif istimewa.

"Motif yang didapatkan, mereka hanya sekedar ikut-ikutan saja untuk melakukan tindak kejahatan," papar Unggung. (one)

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Baca juga:




Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016