Wakil Ketua DPRD DKI Samakan Ahok Dengan Firaun

Gubernur DKI Jakarta Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik mengibaratkan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama 'Ahok' seperti raja mesir dalam legenda Firaun.

Kesamaan itu merujuk dari sikap Ahok yang sombong dan tempramental. Sehingga mirip penguasa Negeri Piramida itu pada masa lampau.

"Saya ngomong ke you (Ahok) enggak boleh sombong. Tuhan akan marah. Karena sombong haknya Tuhan, jangan diambil. Firaun itu hancur karena dia sombong sama Tuhan, di situ Tuhan marah," ujar Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta sebelum rapat paripurna, Kamis 26 Januari 2015.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, hak angket untuk menyoal APBD 2015 merupakan hadiah bagi 100 hari Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ahok dilantik di Istana Merdeka pada 19 November 2014 lalu oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut Taufik, kinerja Ahok selama 2014 sangat buruk, terutama soal serapan anggaran 2014 sebesar Rp72,9 triliun yang sangat rendah. Bahkan menjadi yang terendah sepanjang sejarah ibu kota Jakarta.

Tak cuma itu, kinerja Ahok, juga dinilai jauh berada di bawah pendahulunya Gubernur Joko Widodo. Ahok, menurut Taufik, hanya marah dan sombong yang ditonjolkan, sementara Jokowi lebih banyak kerja, kerja dan kerja.

"Seratus hari belum kerja apa-apa, marah saja yang dibanyakin. Gubernur sebelumnya malah kerja, kerja dan kerja, benar kan," cibir mantan Ketua KPU DKI Jakarta tersebut. (ren)

Kapolda Metro Minta Ahok Keluarkan Pergub CCTV

Baca juga:

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Ahok Pastikan Diri Maju di Pilgub DKI 2017

Ahok merasa belum puas dengan masa kepemimpinannya saat ini.

img_title
VIVA.co.id
15 Agustus 2015