Taufik: DPRD DKI Sudah Bulat Ingin Makzulkan Ahok

Basuki Tjahaja Purnama dan Prasetyo Edi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
VIVA.co.id -
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
Perang urat saraf jelang penggunaan hak angket terus dilancarkan kubu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan DPRD DKI. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik, dalam serangan terakhirnya, menyatakan tak ada pilihan lagi bagi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selain menghadapi pemakzulan.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Sebab, pengajuan hak angkat sudah tidak mungkin dibatalkan mengingat sudah 97 anggota DPRD DKI yang menandatangani persetujuan untuk penggunaan hak angket.
Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan


"Seluruh anggota sudah tanda tangan, termasuk fraksi PKB yang sebelumnya menyatakan netral," ujar Taufik, Rabu 25 Februari 2015.


Hak angket akan ditentukan dalam Rapat Paripurna yang akan digelar besok, Kamis 26 Februari 2015 di Gedung DPRD DKI Jakarta.


DPRD DKI terpaksa menggunakan hak angket untuk menyelesaikan kisruh rancangan APBD DKI 2015 setelah ada ketidaksesuaian isi draf APBD yang diajukan Pemprov DKI ke Kemendagri dengan isi draf hasil kesepakatan bersama DPRD.


Jika nantinya hak angkat digunakan, maka secara otomatis Ahok telah dimakzulkan untuk proses penyelidikan oleh DPRD. (ren)



Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya