VIDEO: Pelaku Begal Motor Dibakar Hidup-hidup

Pelaku begal motor dibakar hidup-hidup.
Sumber :
  • tvOne
VIVA.co.id -
Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban
Aksi beringas para begal kembali terjadi. Di wilayah Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten, Selasa dini hari, 24 Februari 2015, komplotan begal ini beraksi. Namun, mereka dibalas tak kalah sadis oleh massa setempat.

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal

Dalam aksinya, para begal begitu bengis. Membacok korbannya dengan samurai. Namun, aksi bengis pembegal mendapat perlawanan. Sri Triani, dan teman prianya melawan aksi bengis pelaku begal.

Rupanya, perlawanan korban berujung tragis bagi para pelaku. Samurai yang ditebas, ditangkap Sri dan ditarik. Sepeda motor pelaku dan korban pun jatuh. Di saat itulah korban berteriak sekencang-kencangnya.

Warga sekitar yang mendengar teriakan Sri langsung menuju lokasi dan mengejar para pelaku.  Satu dari empat pelaku jadi tumbal, dihakimi massa dan dibakar hidup-hidup. Sementara tiga pelaku lainnya berhasil kabur.

Lihat videonya

Aksi anarki warga merupakan reaksi dari maraknya pembegalan motor yang terjadi belakangan ini. Aksi sadis para pembegal motor, sudah sangat memprihatinkan. Warga pun tak segan-segan menghakimi para pelaku yang tertangkap tangan.

Namun, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Martinus Sitompul, meminta agar kejadian pembakaran pelaku tindak kriminal tidak terulang lagi.

Martinus mengatakan, jika warga melihat adanya aksi begal motor seperti yang dialami oleh Sri Triani di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, harusnya pelaku diserahkan ke kantor polisi.

Kami mengimbau supaya tidak main hakim sendiri yang bisa berakibat kepada tewasnya dan meninggalnya seseorang. Kita negara hukum dan harus menghormati hukum dan hak asasi manusia," kata Martinus. (ren)

Baca juga:

Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016