Pelaku Begal Motor Pincang Setelah Dikeroyok Warga

Begal motor di Depok tertangkal Polisi Sukmajaya
Sumber :
  • Vivanews/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Aksi kawanan begal motor kembali tertangkap warga. Kali ini terjadi di Kemayoran, Jakarta Pusat. Warga yang tahu kejadian itu geram, dan langsung menghakimi secara sepihak.

Kapolsek Kemayoran, Komisaris Suyud, menjelaskan, dua pelaku yang tengah beraksi yakni Edo dan Irfan awalnya mau merebut sepeda motor yang dikendarai Agus Hakim dan istrinya yang bernama Sri.

Saat korban melintas di pintu VII, Jalan Industri Kemayoran, Jakarta Pusat. Kedua pelaku yang juga berboncengan sepeda motor memepet sepeda motor korban.

"Awalnya kedua pelaku berhasil menjatuhkan sepeda motor korban hingga Agus terluka di bagian kepala dan kaki kiri patah. Namun karena korban berteriak, pelaku panik dan hanya berhasil membawa tas korban," kata Suyud, Rabu, 25 Februari 2015.

Dia menambahkan, pada saat yang sama seorang tukang ojek dan petugas patroli polisi melintas. Melihat kejadian itu, keduanya mengejar pelaku hingga ke Jalan Benyamin Sueb.

"Keduanya berhasil dibekuk. Irfan dipukuli sampai kakinya pincang, sementara Edo berhasil kabur dari tangkapan," kata dia.

Suyud menambahkan, tersangka yang dikeroyok massa langsung diamankan ke polsek. Barang bukti berupa sepeda motor juga dibawa. Sementara korban dalam perawatan RS Mitra Kemayoran.

Dari pengakuan sementara, pelaku berasal dari Blora, Jawa Tengah. Ia juga mengaku dari kelompok Pedongkelan.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Baca juga:

Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016