CCTV ITC Depok Ungkap Pelaku Pembawa Kardus yang Meledak

Bom rakitan yang meledak di ITC Depok, Jawa Barat
Sumber :

VIVA.co.id - Polisi terus melakukan penyelidikan terkait ledakan yang terjadi di pusat perbelanjaan ITC Depok, Senin 23 Februari 2015 kemarin.

Diketahui, paket yang diletakkan dekat dengan tempat main anak itu menimbulkan letupan kecil. Meski begitu, kejadian tersebut sempat menggegerkan pengunjung dan warga sekitar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul, mengatakan, polisi sudah memeriksa enam orang saksi.

"Saksi tersebut, yakni dua orang security, dua orang cleaning service, dan dua pengunjung. Kemudian, tiga orang diperiksa saat malam kejadian, dan tiga orang lagi dilakukan tadi pagi sampai siang ini," ujar Martinus di Mapolda Metro Jaya, Selasa 24 Februari 2015

Menurut Martinus, untuk barang bukti paket bom yang berupa kardus cokelat berisi botol dan kabel-kabel saat ini sudah diserahkan ke tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya.

"Barang bukti sedang dianalisis di Mako Brimob, sedang diteliti macam-macam komponennya. Sampai saat ini belum diketahui hasilnya," katanya.

Selain itu, lanjut Martinus, dalam penyelidikannya, polisi juga akan memeriksa fasilitas keamanan gedung seperti CCTV.

"Ada beberapa bagian dari CCTV yang didapatkan di lokasi gedung. Semuanya masih didalami," kata Martinus. (one)

Baca juga:

Polisi Temukan Kardus Mencurigakan di Tol Semanggi
Kapolres Depok saat sidak ke mal

Ada Teror di Mal, Polisi Periksa Pengunjung Hingga Toilet

Warga diminta kooperatif jika menemukan ancaman.

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2015