Ribut dengan Ahok Soal APBD, Ketua DPRD Sakit

Basuki Tjahaja Purnama dan Prasetyo Edi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, mendatangi Balai Kota bersama rombongan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan untuk menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Sebelum menemui Djarot yang masih memimpin rapat, Pras begitu sapaan Prasetyo, menyempatkan diri untuk bertandang ke tempat wartawan yang terletak di depan ruang kerja Djarot di lantai dua Balai Kota.

Sambil menikmati secangkir kopi, Pras mencurahkan isi hatinya tentang kisruh yang terjadi antara DPRD dengan Pemprov DKI.

"Sampai sakit saya mikir soal ini. Saya manusia, ada batasnya juga," ujar Pras kepada wartawan di Pressroom Balai Kota, Selasa, 24 Februari 2015.

Pras mengaku setuju dengan niat baik Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang ingin membuat terobosan baru tentang transparasi dana APBD yang dimasukkan dalam sistem e-budgeting.

Namun, dia menduga, kisruh ini memanas karena tidak adanya komunikasi yang baik antara Gubernur dan DPRD.

"Harusnya ada koordinasi komunikasi lah. Kan ada Musrembang segala, buat apa ada reses. Kita dibiayain negara loh," katanya.

Seperti diketahui, DPRD merasa ditipu oleh Ahok yang telah menyerahkan draf APBD ke Kemendagri yang tidak sesuai dengan apa yang di sidangkan dalam Paripurna.

Kapolda Metro Minta Ahok Keluarkan Pergub CCTV

Akibatnya, DPRD merasa tersinggung dan sepakat membuat . Pembentukan panitia hak angket itu akan segera disahkan dan langsung bekerja. (ase)

Baca juga:

Ahok Bangga Jika DPRD Mampu Lengserkan Jabatannya
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Ahok Pastikan Diri Maju di Pilgub DKI 2017

Ahok merasa belum puas dengan masa kepemimpinannya saat ini.

img_title
VIVA.co.id
15 Agustus 2015