Menteri Tedjo: Ledakan di ITC Tengah Ditelusuri BIN

Ledakan Bom Terjadi di ITC Depok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo sudah mendapat laporan terkait adanya ledakan di ITC Depok pada Senin 23 Februari 2015.

"Sudah (dilaporkan ke Presiden) semalam," kata Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Tedjo Edhy Purdijatno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 24 Februari 2015.

Menurut Tedjo, meski itu dianggap ledakan kecil, saat ini masih terus didalami oleh Badan Intelijen Negara. "Ya, kita waspada, masih didalami oleh BIN," ujar dia.

Kemudian, dia melanjutkan, jika masalah ledakan itu sudah diketahui, segera diberitahukan ke publik. Dia juga meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika ada yang mencurigakan.

"Kita tetap waspada saja situasi begitu, jadi kalau ada benda mencurigakan, langsung dilaporkan," tutur dia.

Seperti diketahui, penemuan benda mencurigakan itu terjadi pada Senin 23 Februari 2015 pukul 18.30 WIB. Guruh, salah satu saksi menjelaskan, penemuan benda mencurigakan itu berada dekat tempat permainan anak.

Setelah benda itu meletup, dia melaporkan ke petugas sekuriti dan dilanjutkan ke polisi setempat. Tim Gegana Polda Metro Jaya langsung menyisir lokasi kejadian, dan benda diduga bom itu langsung dijinakkan. (art)

Polisi Temukan Kardus Mencurigakan di Tol Semanggi

Baca juga:

Kapolres Depok saat sidak ke mal

Ada Teror di Mal, Polisi Periksa Pengunjung Hingga Toilet

Warga diminta kooperatif jika menemukan ancaman.

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2015