Tidak Ada Ancaman Sebelum Ledakan di ITC Depok

Ledakan terjadi di ITC Depok, Jawa Barat.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/ Depok

VIVA.co.id - Manajemen ITC Depok menyatakan tidak ada ancaman apapun yang diterima pihaknya sebelum terjadi ledakan.

"Semua dalam kondisi kondusif, tidak ada ancaman, lalu terjadi ledakan itu," kata Katarina, Human Capital ITC Depok, Selasa 24 Februari 2015.

Menurut Katarina, selama ini pihak ITC Depok telah menerapkan prosedur keamanan yang sesuai dengan apa yang diarahkan kepolisian.

"Ada petugas keamanan yang setiap waktu mengawasi lalu lalang pengunjung dan ada juga kamera keamanan di setiap sudut bangunan," paparnya.

Katarina menjelaskan, saat terjadi ledakan, tidak ada kepanikan apa pun, pengunjung tampak tenang dan cenderung tidak tahu apa yang tengah terjadi di sana.

"Pengunjung panik setelah lihat banyak polisi yang datang ke sini, sekarang kembali normal," ujarnya.

Katarina memastikan, tidak ada kerusakan apa pun yang ditimbulkan dari ledakan itu. "Tidak ada kerusakan, kita sudah memeriksanya," kata Katarina.

Siang ini, ITC Depok tetap beroperasi seperti biasanya. Meski demikian, terlihat masih banyak pelaku usaha yang memilih tidak membuka kiosnya sampai situasi di ITC Depok benar-benar aman.

Sementara itu, di lokasi ledakan juga masih terpasang garis polisi. Namun, garis polisi yang terpasang pun hanya melingkar dalam radius tiga meter saja.

Kontrakan di Kebayoran Lama Meledak, 2 Orang Luka Parah

Baca juga:




Petugas Keamanan Gedung Luka Akibat Ledakan Granat

Ratusan Kilogram Ganja Dimusnahkan di Depok

Dengan menggunakan traktor, ribuan miras dihancurkan.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2015