Ledakan di ITC Depok, Pengamanan Kedutaan Besar Diperketat

Ilustrasi anggota kepolisian.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Teror bom yang terjadi di ITC Depok, Senin sore 23 Februari 2015 tak hanya berdampak pada sektor ekonomi di wilayah kota tersebut. Namun, juga pada kualitas pengamanan.

Polisi Temukan Kardus Mencurigakan di Tol Semanggi

Polisi kini tak hanya melakukan pengawasan ekstra di pusat perbelanjaan, tapi juga di area perhotelan hingga kantor kedutaan besar negara sahabat.

Hal ini disampaikan langsung Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Mulyadi Kaharni saat mengirimkan ratusan personelnya ke Polresta Depok. Mulyadi mengaku, belum tahu sampai kapan pengamanan ekstra ini diberlakukan.

"Sifatnya pencegahan. Pengamanan lebih ditingkatkan, tidak hanya di pusat perbelanjaan tapi juga di hotel dan kantor kedutaan besar. Ini kami lakukan agar jangan sampai masyarakat merasa ketakutan," ujar pria yang pernah menjabat sebagai kapolresta Depok itu pada VIVA.co.id, Selasa 24 Februari 2015.

Selain tiga tempat tersebut, pengamanan ekstra juga dilakukan di sejumlah tempat dan fasilitas umum. Kendati ada peningkatan keamanan, namun Mulyadi mengaku saat ini kondisi tetap kondusif.

"Peningkatan pengamanan berlaku di lingkungan jajaran Polda Metro Jaya," tuturnya. (art)

Baca juga:

Polisi: Ledakan di ITC Depok Bom Kimia
Kapolres Depok saat sidak ke mal

Ada Teror di Mal, Polisi Periksa Pengunjung Hingga Toilet

Warga diminta kooperatif jika menemukan ancaman.

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2015