Warga Tolak Ajakan Djarot Pindah ke Kampung Deret

Kampung Deret Tanah Tinggi
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menawarkan pembangunan kampung deret kepada warga Sawah Besar, Jakarta Pusat yang menjadi korban kebakaran.

Upaya itu dilakukan agar tidak terjadi lagi kebakaran di rumah padat penduduk.

"Kawasan seperti ini banyak sekali di Jakarta. Makanya perlu pendataan serius. Nanti kita tawarkan pindah ke rusun atau kampung deret sebagai alternatif solusi," ujar Djarot, Selasa, 24 Februari 2015.

Namun warga yang mendengar solusi dari wagub bersikeras untuk tetap tinggal dan membangun kembali rumahnya. Mereka malah minta bantuan pembangunan kembali rumah mereka bukan pembangunan rumah susun atau kampung deret.

Mereka juga mengaku tidak trauma. "Kami sih inginnya bangun rumah lagi. Enggak mau pindah karena kurang nyaman," ujar warga RT 1 RW 4, Samsil.

Menanggapi warganya yang tidak mau mengikuti anjuran dari pemerintah dan bersikukuh untuk membangun kembali rumahnya, Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, mengaku kaget.

"Salah satu alternatifnya kampung deret, tapi nanti kita rapatkan lagi. Jangan berandai-andai dulu. Maunya kita lakukan yang terbaik dulu buat masyarakat."

Baca juga:

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan
Pekerja proyek Hotel Swiss-Bell memilih pulang kampung.

Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung

Pulang kampung karena tidak ada pendapatan akibat proyek dihentikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016