Takut Ledakan, ITC Depok Jadi Sepi Pengunjung

Suasana Samsat Depok dekat lokasi ledakan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Imbas ledakan yang terjadi di dalam toilet dekat wahana bermain anak ITC Depok mulai berimbas pada sebagian sektor kegiatan di tempat itu. Yang paling terkena dari dampak teror itu ialah gerai outlet Samsat yang jaraknya hanya sekitar 7 meter dari lokasi ledakan.

Salah satu petugas Samsat Depok, Aipda Agus Widiono, mengatakan, jika biasanya pengunjung bisa mencapai ratusan wajib pajak, namun sampai dengan saat ini, wajib pajak yang datang hanya sekitar 20 orang.

"Pagi-pagi biasanya sudah banyak yang ngantre. Kejadian kemarin pengaruh banget, mungkin wajib pajak pada takut," kata Agus, Selasa 24 Februari 2015.

Pernyataan Agus ternyata dibenarkan oleh salah seorang pengunjung wajib pajak yang datang. Joko salah satunya. Pria ini mengaku, terpaksa datang untuk membayar pajak motor karena anaknya takut untuk datang ke ITC Depok.

"Ya mas, anak saya takut. Makanya dia nyuruh saya," kata Joko.

Seperti diketahui, penemuan benda mencurigakan itu terjadi pada Senin 23 Februari 2015 pukul 18.30 WIB. Guruh, salah satu saksi, menjelaskan, penemuan benda mencurigakan itu berada di dekat tempat permainan anak.

Setelah benda itu meletup, dia melaporkan ke security dan dilanjutkan ke polisi setempat. Tim gegana Polda Metro Jaya langsung menyisir lokasi kejadian, dan benda diduga bom itu langsung dijinakkan. (one)

Polisi Temukan Kardus Mencurigakan di Tol Semanggi

Baca juga:

Kapolres Depok saat sidak ke mal

Ada Teror di Mal, Polisi Periksa Pengunjung Hingga Toilet

Warga diminta kooperatif jika menemukan ancaman.

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2015