Pasca Ledakan Bom di ITC, Polisi Jamin Depok Aman

Ledakan ITC Depok
Sumber :
VIVA.co.id -
Polisi Temukan Kardus Mencurigakan di Tol Semanggi
Kepolisian memastikan saat ini kondisi Depok dan sekitarnya tetap kondusif pasca meledaknya sebuah bungkusan kardus di toilet lantai Mezzanine atau lantai 2 ITC Depok Senin kemarin, 23 Februari 2015.

Polisi: Ledakan di ITC Depok Bom Kimia

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul, mengatakan untuk keadaan di ITC Depok sendiri tidak perlu ada yang dikhawatirkan.

"Kami jamin keamanan kepada pihak pengelola ITC Depok, silakan masyarakat beraktivitas seperti biasa," ujar Martinus, Senin 24 Februari 2015

Menurut Martinus, aktivitas di ITC Depok dipastikan berjalan normal, dibuka pukul 09.00 WIB. Meski begitu, Tim Gegana dan penjinak bom juga sudah diturunkan menyisir seluruh gedung ITC Depok untuk memastikan.

"Kami minta warga untuk tenang, tidak perlu khawatir dan was-was. Semuanya aman," Martinus menegaskan.

Selain melakukan penyisiran di aera gedung ITC, kata Martinus, aparat kepolisian dari Polres Kota Depok dibantu Polda Metro Jaya juga sudah melakukan razia di wilayah Depok. Sebanyak 200 personel bersenjata diterjunkan dalam operasi tersebut.

Seperti diketahui, Senin kemarin sekitar pukul 17.50 WIB, bom rakitan meledak di dalam toilet pria, tepatnya di lantai dua gedung ITC Depok. Benda itu berbentuk kardus cokelat yang di dalamnya berisi botol dan kabel-kabel.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, pihak kepolisian saat ini sedang menyelidiki pemilik kardus dan motif pelaku menaruh kardus tersebut di pusat perbelanjaan. Polisi memeriksa CCTV yang ada di tempat tersebut.

Baca juga:

Pria yang Terekam CCTV ITC Depok Diperiksa Densus
Kapolres Depok saat sidak ke mal

Ada Teror di Mal, Polisi Periksa Pengunjung Hingga Toilet

Warga diminta kooperatif jika menemukan ancaman.

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2015