Pasca Ledakan, ITC Depok Tetap Buka Tapi Dijaga Ketat

Ledakan Bom Terjadi di ITC Depok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA.co.id - Pasca teror diduga bom yang terjadi di ITC Depok, kini penjagaan di pusat perbelanjaan itu semakin diperketat. Sejumlah pengunjung yang datang wajib diperiksa dengan menggunakan alat metal detector.

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, Selasa, 24 Februari 2015, melaporkan, tak hanya pengunjung, petugas keamanan (Satpam) juga memeriksa secara detail kendaraan pengunjung yang datang. Pihak manajemen ITC Depok memastikan, aktivitas kegiatan belanja akan berlangsung normal.

"Buka seperti biasa, tidak ada yang berbeda semua berjalan normal. Kami minta masyarakat untuk tidak panik," kata Manajemen Operasional ITC Depok, Darmono pada VIVA.co.id.

Saat ini, situasi di ITC masih tampak sepi. Itu lantaran ITC Depok baru akan dibuka pada pukul 09:00 WIB. Namun demikian sejumlah aktivitas telah terlihat di area belakang ITC, sementara pintu utama masih tertutup rapat.

Polisi Temukan Kardus Mencurigakan di Tol Semanggi

Seperti diketahui, penemuan benda mencurigakan itu terjadi pada Senin 23 Februari 2015 pukul 18.30 WIB. Guruh, salah satu saksi menjelaskan, penemuan benda mencurigakan itu berada dekat tempat permainan anak.

Setelah benda itu meletup, dia melaporkan ke security dan dilanjutkan ke polisi setempat. Tim gegana Polda Metro Jaya langsung menyisir lokasi kejadian, dan benda diduga bom itu langsung dijinakkan. (ren)

Polisi: Ledakan di ITC Depok Bom Kimia

Baca juga:

Kapolres Depok saat sidak ke mal

Ada Teror di Mal, Polisi Periksa Pengunjung Hingga Toilet

Warga diminta kooperatif jika menemukan ancaman.

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2015