Nekat Curi Motor, Seorang Begal Dibakar Hidup-hidup

Garis polisi di lokasi perampokan
Sumber :
  • VIVAnews / Erik Hamzah

VIVA.co.id - Kasus begal motor kembali terjadi. Kali ini, pelaku tidak bisa berkutik saat aksinya tertangkap warga sekitar. Tak tanggung-tanggung, seorang pelaku bahkan dibakar massa karena sudah meresahkan warga.

Aksi ini terjadi di wilayah Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa 24 Februari 2015 dinihari tadi. Satu dari empat pelaku jadi tumbal, dia dibakar hidup-hidup, sementara tiga pelaku lainnya berhasil kabur.

Korban yang bernama Sri Triani mengatakan kejadian yang menimpa dia terjadi sangat cepat. Saat itu dia ingin pulang sehabis membeli makan malam bersama temannya.

"Namun saat di lokasi kejadian, empat orang langsung menghadang saya dengan senjata tajam lalu membacok di bagian tangan saya," kata Sri. Sri dan temannya kini masih menjalani perawatan di RS terdekat.

Salah satu saksi, Yudha, menambahkan, peristiwa ini bermula saat empat pelaku begal motor ingin mengincar mengsanya yang tengah mengendarai motor di Jalan Bambu, Pondok Karya. Saat itu kondisi jalan memang sepi.

"Pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam dan melukai kedua warga yang tengah mengendarai motornya. Melihat hal itu, korban langsung berteriak minta tolong. Saya dan warga yang mendengar kemudian mendatangi lokasi kejadian," ujar Yudha.

Yudha menjelaskan, pelaku sempat membacok korban karena mempertahankan kendaraannya. Warga kemudian menolong korban dan menangkap pelaku.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Dia menjelaskan, saat dikepung warga, tiga pelaku begal motor kabur dan satu lagi tak bisa berkutik. Setelah dikeroyok massa, kemudian warga membakar pelaku. (ren)

Ikhsan Bhakti/Tangerang Selatan

Baca juga:

Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016