Kronologi Kasus Pencurian dengan Kekerasan di Jagakarsa

Ilustrasi pencurian.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Satuan Reskrim Polsek Jagakarsa mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada Sabtu, 21 Februari 2015. Pelaku ada dua orang yaitu RAD yang berusia 18 tahun dan MI yang berusia 17 tahun.

"Kejadiannya itu pada sekitar pukul 02.00 WIB pada hari Sabtu tanggal 21 Februari 2015, pelaku ini sudah melakukan pencurian sebelumnya sebanyak dua kali, yaitu yang pertama di Fatmawati dan di Paso. Saat ini kami menangkap pelaku pada aksinya yang di daerah Jagakarsa, Jalan Jeruk, Jakarta Selatan," ujar Kepala Bidang Humas Polres Metro Jaya Jakarta Selatan, Kompol Aswin, Senin, 23 Februari 2015.

Aswin menjelaskan, RAD dan MI melakukan perbuatannya secara bersama-sama mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam dari daerah Cipete, Jakarta Selatan, berkeliling untuk mencari mangsa, hingga akhirnya sampai di Jalan Jeruk, Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Saat itu tersangka RAD sedang melihat korban sedang duduk di atas sepeda motor memainkan handphone sambil menunggu pembeli nasi goreng. Karena korban merupakan seorang pedagang nasi goreng, kemudian pelaku RAD menyuruh MI yang pada saat itu tengah mengendarai sepeda motor untuk berhenti, yang kemudian RAD turun dan mendekat ke korban, sambil berpura-pura menanyakan alamat ke arah Setu Babakan," ungkapnya.

"Saat pelaku menanyakan alamat ke korban, saat itu korban tengah memainkan handphone-nya, kemudian RAD langsung merampas handphone korban dan langsung melarikan diri ke arah sepeda motor yang ditunggangi oleh pelaku MI," paparnya.

Namun, sungguh malang nasib korban, Kompol Aswin menuturkan, bahwa ketika korban tengah mengejar tersangka, korban terkena bacokan golok dari pelaku RAD sebanyak dua kali.

"Saat korban mencoba mengejar tersangka RAD yang saat itu menggunakan motor, lalu RAD sempat terjatuh dari motor dan langsung mencabut golok yang telah dipersiapkan oleh si pelaku. Kemudian dari balik baju RAD, golok itu dikeluarkan dan membacok korban sebanyak dua kali bacokan," tuturnya.

"Bacokannya mengenai tangan kiri dan telinga kiri korban," tegasnya.

Saat ini korban tengah dirawat di Rumah Sakit Fatmawati karena mengalami luka cukup parah. (Laporan: Siti Indah Lucanti)

Lagi, Koper Penumpang Pesawat Dibobol

Baca juga:


Maling Burung Polisi Ini Dibekuk Gara-gara Tato Naga

Ilustrasi

VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong

Namun, aksi itu gagal. Massa yang emosi pun menghajarnya.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016