Razia Kafe Malam, Polisi Temukan Kotak Amal Masjid

Polisi berpakaian ala Densus dalam razia begal motor
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan (Depok)
VIVA.co.id -
Lulus Kuliah Masih Pengangguran, Pria Ini Bobol Kotak Amal
Ada yang aneh saat polisi gabungan merazia kafe dan tempat hiburan malam di Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Di tengah deru seru musik dan hingar bingar pengunjung yang menghabiskan waktu malam, di salah satu kafe ditemukan sebuah kotak amal masjid tak bertuan.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Kotak amal masjid ditemukan dalam kafe dalam kondisi rusak, tak satu rupiah pun uang ditemukan di dalamnya. Polisi menduga benda itu dibawa pencuri spesialis kotak amal masjid yang kebetulan mampir di kafe usia beraksi.
Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak


Kotak amal dibongkar dengan cara merusak gembok yang ada pada penutupnya. Tak ada lagi nama masjid tertera di kotak amal itu.


"Kotak amal itu diduga kuat memang hasil curian di salah satu masjid," kata Kombes Pol Muhammad Iqbal, Kapolres Metro Jakarta Utara, Senin 23 Februari 2015.


Meski hanya kotak amal masjid, namun cukup untuk dijadikan barang bukti guna mengungkap sindikat pecuri kotak amal masjid yang selama ini meresahkan masyarakat di Jakarta Utara.


Dalam operasi itu, polisi sedikitnya mengamankan 119 orang yang diduga pelaku pencurian, pelaku tindak kekerasan dan pengguna narkoba.


"33 orang kita lakukan penahanan, dan sisanya sebanyak 86 orang akan kita bina dan berikan penyuluhan bekerjasama dengan Sudin Sosial," ujar Iqbal. (ren)



Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya