Amankan Imlek, Polisi Sterilisasi 279 Vihara

Jelang perayaan Imlek.
Sumber :
  • Antara/Yusran Uccang

VIVA.co.id - Menyambut perayaan Tahun Baru Imlek, Kapolda Metro Jaya, Irjen Unggung Cahyono, menggelar Operasi Liong Jaya 2015 dengan mengerahkan 3.320 personel kepolisian.

Unggung mengatakan peningkatan keamanan ini dilakukan untuk menyambut datangnya tahun baru shio Kambing Kayu di 279 Vihara dan Klenteng yang terdapat di wilayah Ibu Kota.

"Pengamanan ini kita lakukan oleh para anggota dengan melakukan sterilisasi sampai puncak ibadah di jam 00.00 WIB malam," kata Irjen Unggung saat melakukan pemantauan di Vihara Dharma Bakti, kawasan Petak Sembilan, Jakarta Barat, Rabu malam 18 Februari 2015.

Unggung juga menjelaskan, pengamanan Operasi Liong Jaya 2015 akan dilakukan Polda Metro Jaya selama tiga hari berturut-turut, yaitu 18-20 Februari 2015.

Irjen Unggung juga menuturkan, dari sejumlah pemantau personelnya, hingga saat ini kondisi Klenteng dan Vihara di Jakarta tergolong aman.

"Setelah dicek, seluruhnya aman, Alhamdulillah. Semoga terus berjalan aman, karena wilayah DKI Jakarta harus aman," ucap Unggung.

Hujan yang turun saat pengamanan berlangsung pun, menurut Unggung, merupakan salah satu berkah bagi kepercayaan Tionghoa.

"Asal jangan sampai banjir saja," katanya. (one)


Baca juga:

Terdorong Faktor Global, Bursa Asia Pasifik Melemah

Perayaan imlek di Kota Mataram.

Peringatan Imlek Terbesar di Indonesia Digelar

Bendera merah putih tampak membentang di acara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2016