Jelang Imlek, 279 Klenteng di Jakarta Dijaga Ketat

Warga Tionghoa Bersembahyang di Klenteng Boen Tek Bio
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Polda Metro Jaya, mulai hari ini, Rabu, 18 Februari 2015 menggelar Operasi Cipta Kondisi dengan sandi Liong Jaya 2015. Ini dilakukan dalam rangka memperingati peringatan Perayaan Hari Raya Imlek.

Fokus utama dalam operasi tersebut yakni mengamankan setiap klenteng yang ada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Unggung Cahyono, mengatakan, operasi ini akan digelar sampai Jumat 20 Februari 2015 mendatang. Dia mendata, ada ratusan klenteng yang nantinya akan diamankan oleh ribuan personel Polda Metro Jaya.

"Kita targetkan ada 279 klenteng yang diamankan. Jumlah personel yang dikerahkan ada 3.320 anggota," ujar Unggung.

Dari 3.320 personel tersebut, kata Unggung, masing-masing terdiri dari 970 personel Polda Metro, dan 2.250 personel jajaran. "Kami akan kerahkan untuk meningkatkan keamanan saat imlek," katanya.

Unggung menambahkan, selain menurunkan ribuan personelnya, pihaknya juga nantinya akan berkoordinasi dengan pengurus kelenteng setempat untuk melakukan sterilisasi menjelang waktu beribadah.

"Ini supaya lingkungan klenteng benar-benar kondusif untuk digunakan beribadah. Dan, saya sudah perintahkan, tiga jam sebelum ibadah dimulai, anggota akan melakukan sterilisasi," jelasnya. (one)

Bursa Asia Pasifik Masih Diselimuti Aura Imlek

Baca juga:

Tahun baru Imlek di China

Penjualan Ritel di China Naik 11,2% Selama Musim Libur Imlek

Selama satu minggu warga China menghabiskan waktu bersama keluarga.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2016