Dulu Kolam Renang, Kini Jadi Tempat Mesum

Ilustrasi kondom.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Gelanggang Renang Patriot Kota Bekasi, yang berada di sekitar Stadion Patriot Kota Bekasi, Jawa Barat, kini menyimpan banyak cerita seram. Gelanggang renang itu, sudah beberapa tahun ini tak terpakai dan kondisinya cukup memprihatinkan.

Cat tembok sudah kusam dan terkelupas. Banyak barang bekas menumpuk. Pun coretan tumpang-tindih di dinding. Selain itu, air kolam renang sudah berwarna hijau dan halaman kolam renang juga ditumbuhi banyak ilalang, membuat area tersebut terlihat semakin angker.

Penjual rokok yang berada di area stadion, Yanto (32), bahkan punya banyak cerita seram tentang gelanggang renang tersebut. Dari mulai sosok berwujud anak kecil, wanita tua, makhluk berwujud buaya buntung sampai kuntilanak bergaun putih, yang kerap menampakkan diri disekitar gardu PLN di dekat gelanggang renang.

Beberapa minggu yang lalu, kata Yanto, dia hendak mencabut paku di sebuah kayu yang berada di kamar mandi. Saat hendak mencabut paku, dia terkejut melihat sosok wanita tua memakai daster warna putih, mengejar hingga depan warung tempatnya berjualan.

"Kayaknya makhluk halus itu ngejar, karena saya tidak permisi. Dia marah," katanya, seraya menyebutkan mahluk halus itu wujudnya sempurna seperti manusia biasa.

Peristiwa itu terjadi siang hari. Anehnya, saat Yanto berada di luar gelanggang, wanita itu tidak lagi mengejarnya. "Pas saya masuk lagi ke dalam buat minta maaf, wanita itu sudah menghilang. Habis itu saya, enggak jadi nyabutin paku," katanya.

Sejak gelanggang renang tak lagi terpakai, Yanto dan petugas keamanan sering diperlihatkan sosok makhluk kekar, kecil dan bertanduk. "Saya juga pernah lihat ada buaya buntung di kolam renang," katanya.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Gelanggang Renang Patriot Bekasi

Gelanggang Renang Patriot Bekasi, kondisinya kini memprihatinkan.| FOTO: VIVA.co.id/Erik Hamzah

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Ivan Pramana Putra (23) warga Wisma Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, prihatin dengan kondisi gelanggang renang tersebut.

"Saya terakhir renang pas kelas 6 SD sekitar tahun 2004, waktu itu saya masih sekolah di SDN Arenjaya 2," ujar alumni Univeristas Gunadarma tersebut.

Sebelumnya, kolam renang itu sering dipakai untuk kegiatan ekstrakulikuler oleh sejumlah sekolah di Bekasi.

"Dulu mah ramai banget bang. Tapi sekarang udah jorok banget, terus banyak cerita-cerita serem. Kemaren saya lewat sana juga, keliatan auranya beda banget, bulu kuduk saya merinding. Itu saja siang, gimana malam, saya enggak berani lewat sana," katanya.

Tempat mesum

Meski banyak cerita seram perihal Gelanggang Renang Patriot, anehnya, lokasi itu kerap dijadikan tempat mesum oleh pasangan muda-mudi yang tengah di mabuk asmara. Hal itu, terlihat dengan banyaknya alat kontrasepsi yang ditemukan di area kolam renang.

"Pernah juga ada yang cerita di dalam ketemu mahluk halus, tapi mereka enggak pernah kapok. Tetap saja, masih pada nekat masuk ke dalam kolam renang, soalnya memang enggak di kunci," ujar Janah (35) salah seorang penjual makanan.

Pemkot Bekasi sendiri berencana akan membuat lahan parkir 5 lantai berkapasitas 1.200 mobil, di lokasi bekas gelanggang renang. Namun, hal itu masih menuggu tahap lanjutan pembanguanan Stadion Patriot Bekasi.

Baca juga:

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat


Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024