Ahok: DPRD Jangan Cuma Berani Perang di Media

Basuki Tjahaja Purnama dan Prasetyo Edi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) tidak cuma berani perang di media dalam membahas penyusuan anggaran.

Menurut Ahok, dari pada cuma cuap-cuap di media, sebaiknya DPRD DKI segera melaksanakan rapat pimpinan (rapim) untuk membahas interpelasi.

"Biar seluruh masyarakat Indonesia tahu apa yang terjadi, kenapa bisa terjadi seperti ini. Nggak usah perang lagi di media, suruh dia rapim, biar segera interpelasi," kata Ahok, Senin 16 Februari 2015.

Kisruh antara Pemprov DKI dan DPRD DKI mulai memanas terkait rendahnya serapan APBD DKI tahun 2014 dan masalah pengiriman APBD DKI 2015 Pemprov DKI ke Kementerian Dalam Negeri yang disebut DPRD sesuatu yang ilegal, karena memiliki rincian yang berbeda dengan APBD yang disetujui oleh DPRD.

Menanggapi kisruh itu, Ahok menyatakan tidak akan melakukan kompromi dengan DPRD DKI. "Saya tidak mau ada kompromi saru sen pun dengan mereka. Makanya ini sejarah, kenapa seorang Gubernur DKI ada ribut dengan DPRD," ujarnya.

Sementara itu, DPRD DKI Jakarta berencana untuk melaksanakan rapim (rapat pimpinan) pada siang ini. Rapim itu akan diikuti seluruh pimpinan fraksi di DPRD, serta bertujuan untuk membahas langkah yang akan dilakukan dewan sebelum melayangkan hak interpelasi. (asp)


Baca juga:

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan
Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016