FOTO: Kandang Persija Dibongkar Demi MRT

Proyek MRT di Lebak Bulus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Akhir bulan Februari 2015 menjadi bulan terkahir berdirinya stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Tempat sejarah yang sempat dijadikan kandang tim sepakbola Jakarta, Persija itu akan dibongkar untuk pembangunan depo Mass Rapid Transit (MRT).

Pembongkaran ini dilakukan setelah melalui koordinasi dengan berbagai pihak. Administrasi terkait dengan pembongkaran tersebut juga sudah selesai.

Sejumlah pekerja juga terlihat tengah menyiapkan alat untuk membongkar stadion itu. Lihat fotonya di sini.

Seperti diketahui, pembongkaran Stadion Lebak Bulus dilakukan setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga di bawah pimpinan Imam Nachrowi mengeluarkan surat rekomendasi pembongkaran.

Syarat Jakarta Bangun Transportasi Publik

Jalur MRT Jakarta tahap pertama akan membentang dari Bundaran HI hingga Lebak Bulus. Jalur ini ditargetkan mulai beroperasi pada 2017.

Akan ada 13 stasiun yang nantinya akan melayani warga di sepanjang jalur ini. Enam stasiun berada di bawah tanah, sedangkan tujuh lainnya berada di atas jalur layang. Jalur bawah tanah membentang dari Bundaran HI hingga Jalan Sisingamangaraja.

Kawasan Sisingamangaraja akan menjadi titik transisi dari jalur bawah tanah ke jalur layang, maupun sebaliknya. Jalur layang akan membentang dari Sisingamangaraja hingga Lebak Bulus.

Mengenal

Pembangunan Mendesak, DKI Alihkan Anggaran untuk MRT

Membebaskan 105 bidang lahan.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016