Kisah Tukang Cireng Diongkosi Rp50 Ribu oleh Begal Motor

Polisi berpakaian ala Densus dalam razia begal motor
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id - Seolah ingin membuktikan 'taringnya',  kawanan pelaku begal motor kembali bikin ulah di Depok. Kali ini korbannya Denis (35), seorang pedagang cireng. Pelaku mengancamnya dengan todongan pistol.

Ditemui usai membuat laporan di Mapolresta Depok, Denis mengaku pelaku berjumlah sekitar dua orang. Salah satu dari mereka menodongkan pistol sebelum akhirnya berhasil merampas motor Honda Blade merah silver B 3224 BKL milik tempat kerjanya.

Kejadian ini bermula ketika korban melintas di kawasan Jalan Raya Citayam, Panmas, sekitar pukul 04.00 WIB, Jumat 13 Februari 2015, usai menaruh dagangan di pasar Citayam. Saat tengah asyik melaju, motornya tiba-tiba dipepet dua pria yang menggunakan motor jenis Satria FU.

"Anak buah saya langsung disuruh turun dari motor ketika ditodong pistol oleh pelaku yang diboncengi. Selain motor yang dibawa, tas pinggang-nya berisi uang dagangan sebesar Rp800 ribu juga raib dibawa," kata Rosyid, bos Denis, yang ikut mendampingi ke polisi.

Ciri-ciri pelaku yang dapat dikenali, berbadan tegap dan satu pelaku tidak menggunakan helm.

"Pelaku sempat memberikan uang Rp50 ribu kepada pegawai saya untuk ongkos pulang. Karena saat kejadian korban mengeluh kepada pelaku bahwa tidak bisa pulang jika tak ada ongkos," katanya.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Guna penyelidikan lebih lanjut, kasus itu kini tengah dalam penyelidikan Polresta Depok.

Baca juga:

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal
Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016