Nekat Melawan, Pencuri Spesialis Rumah Kosong Didor Polisi

Pencuri spesialis rumah kosong
Sumber :
  • VIVAnews/Rizki Aulia Rachman

VIVA.co.id - Polisi menangkap dua tersangka pencuri spesialis rumah kosong di kawasan Depok, Jawa Barat. Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Didik Sugiarto, mengatakan, kedua tersangka yakni IR dan RD.

Perangkat Pemerintah di Bengkalis Atur Perampokan Dana Desa

IR diketahui merupakan pimpinan kelompok tersebut. Ia ditangkap di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Sementara, RD dibekuk di Sukmajaya, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

"Keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan cara ditembak kakinya, karena berusaha melawan petugas dan melarikan diri," kata Didik, Jumat, 13 Februari 2015.

Didik menjelaskan, modus operandi dari tersangka dengan menyisir daerah perumahan yang akan menjadi target operasi.

"Rumah yang ditinggalkan oleh pemiliknya yang menjadi target pencurian mereka, tetapi bila pemilik rumah ada, mereka juga tidak segan untuk melakukan tindak kekerasan," ujar Didik.

Dari tangan tersangka, diperoleh sejumlah barang bukti berupa satu unit mobil, dua unit handphone, satu tas ransel, lima unit jam tangan, satu unit power suply organ, satu unit tatakan organ, satu unit Nitendo DS, satu buah cincin emas, satu pasang giwang emas dan satu buah liontin emas.

Tersangka pencurian akan dikenakan pasal 363 KUHP. Kini polisi juga masih mengejar dua pelaku yang berhasil kabur dari penangkapan tersebut berinisial ML dan DD.

Laporan: Bayu Januar/ Jakarta

Anak Korban Sindikat Pengemis Sudah di Rumah Aman

Baca juga:


Ketahuan Curi Motor, Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Warga
Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel di Surabaya

Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel

Mereka menembakkan dulu ke sebuah rumah sebelum beraksi.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016