Banjir Tinggalkan Lubang Menganga di Jalanan Kelapa Gading

Banjir Jakarta
Sumber :
  • Yulianisa

VIVA.co.id - Banjir yang merendam kawasan elite Kelapa Gading, Jakarta Utara hari ini, Kamis 12 Februari 2015 telah surut dan sudah kering. Namun, air dari luapan Kali Sunter itu kini telah memicu munculnya lubang-lubang di sepanjang jalan di kawasan itu.

Matahari yang mulai menyinari Jakarta sejak pagi, telah mempercepat proses surutnya air di kawasan paling parah terdampak banjir itu. Seluruh ruas jalan yang sempat tidak bisa dilalui selama tiga hari terakhir, siang ini sudah mulai ramai dengan lalu lalang kendaraan.

Petugas satuan lalu lintas di kawasan Kelapa Gading, Sarwono, mengatakan, arus lalu lintas di kawasan tersebut sudah kembali normal. "Jalanan sampai saat ini terpantau ramai lancar," ujar Sarwono di pos penjagaan Satlantas Kelapa Gading.

Meski demikian, kendaraan yang melintas, hanya dapat memacu laju kendaraan dengan kecepatan maksimal 30 kilometer per jam. Meski air sudah tidak menggenang lagi, namun meninggalkan jejaknya berupa lubang-lubang menganga di sepanjang badan jalan.

"Kendaraan harus melaju perlahan kalau tidak ingin terperosok atau kendaraannya terguncang karena menghantam lubang," ujar Sarwono.

Sarwono mengimbau pengendara yang akan melintas di Kelapa Gading untuk ekstra waspada dan tidak perlu memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. (art)

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Baca juga:




Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar

Sungai Ciliwung

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah

Banyak yang sudah alih fungsi lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016